Sukabumi Update

May Day 2021 Datangi Bupati, SPSI Minta Buruh Sukabumi Diberi Vaksin Gratis

SUKABUMIUPDATE.com - Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP TSK SPSI) Kabupaten Sukabumi menggelar audiensi dengan bupati di hari Buruh Internasional atau May Day. Dalam kegiatan itu, SPSI meminta pemerintah memberikan vaksinasi Covid-19 kepada buruh secara gratis. 

"Meminta untuk vaksinasi terhadap para buruh dengan catatan tidak lagi dibebankan ke pengusaha, sesuai janji presiden [Vaksin] gratis untuk semua Warga Negara Indonesia (WNI)," ujar pimpinan cabang FSP TSK SPSI Kabupaten Sukabumi Muhammad Popon, Sabtu (1/5/2021).

Baca Juga :

SPSI juga meminta perusahaan di Sukabumi menyediakan mobil ambulans untuk kepentingan buruh. 

Organisasi buruh ini menilai bahwa ambulans itu begitu penting agar ketika ada buruh sakit tak repot lagi ketika mengantar ke rumah sakit dan mengantar pulang dari rumah sakit ke rumah buruh.

"Kami juga meminta disediakan ambulans-ambulans di setiap perusahaan apalagi suasana di tengah situasi pandemi ini banyak perusahaan yang karyawannya sakit harus berabe mengantarkan karyawannya ke rumah sakit atau ke tempat tinggalnya," tuturnya.

Dalam kegiatan itu, SPSI menyampaikan 8 poin tuntutan dalam rangka may day 2021 kepada Pemkab Sukabumi.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyatakan, akan menampung tuntutan dan masukan dari buruh pada May Day 2021 itu. "Akan kita cermati dari masukan rekan-rekan buruh berdasarkan peraturan dan Peraturan Menteri (Permen)," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI