Sukabumi Update

Longsor di Awilega Ciambar, BPBD Sukabumi Sebut Perempuan dan Anak Sempat Tertimbun

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor menerjang pemukiman di Kampung Awilega, Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi, Sabtu (1/5/2021). Belum ada informasi detil, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) menyebut ada korban yang tengah dievakuasi oleh warga setempat.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani mengirimkan foto di lokasi longsor tersebut kepada awak media. Dari foto tersebut, terlibat kawasan longsor adalah tebing areal persawahan yang berada di atas pemukiman.

Terlihat juga sisa puing bangunan dari rumah yang hancur diterjang longsor. Beberapa warga juga terekam tengah berupaya mengevakuasi korban dan barang rumah tangga di lokasi tersebut.

"Korban yang ditemukan Perempuan sekitar 30 tahun dan anak 4 tahun, keduanya sudah dibawa ke puskesmas terdekat. Dalam kondisi lemas, kondisi terkini korban dan jumlahnya nanti dilaporkan kembali," jelas relawan dalam rekaman suara yang dikirimkan Anita Mulyani kepada awak media.

Relawan juga melaporkan bahwa saat kejadian, penghuni rumah tengah mempersiapkan masakan dan hidangan untuk berbuka puasa. "di dalam rumah yang terkena longsor itu diperkirakan lebih dari dua orang. Saat ini masih dilakukan upaya pencarian oleh warga sekitar," lanjutnya.

Relawan juga melaporkan kondisi di lokasi juga masih sangat rawan. Tanah dan lumpur masih bergerak. 

Peristiwa longsor ini juga dibenarkan oleh jajaran Kepolisian. "Iya benar ada longsor di Ciambar, nanti dilaporkan kembali," jelas Kapolsek Nagrak AKP Tedy Armayadi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (1/5/2021).

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI