Sukabumi Update

Suasana Evakuasi Pasca Longsor Awilega Ciambar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - BPBD, Tagana, PMI, beserta berbagai relawan melakukan evakuasi pasca longsor di Kampung Awilega RT 03/08 Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 2 Mei 2021.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani mengatakan, pihaknya bersama para relawan membersihkan rumah dari puing-puing dan tanah sisa longsoran.

"Kita juga mengevakuasi barang-barang berharga milik korban yang masih bisa diselamatkan," kata Anita saat ditemui di lokasi, Minggu siang.

Baca Juga :

Pantauan sukabumiupdate.com di lokasi, evakuasi dilakukan dengan alat manual, tanpa menggunakan alat berat.

Anita juga mengingatkan kepada masyarakat yang memiliki rumah di bantaran sungai, di bibir tebing atau lokasi-lokasi yang rawan terjadi bencana untuk selalu berhati-hati.

"Jika cuaca sudah dirasa buruk lebih baik mengevakuasi diri sendiri dan keluarga ke tempat yang lebih aman untuk sementara," ujarnya.

photoBPBD, PMI dan berbagai relawan melakukan evakuasi pasca longsor di Kampung Awilega RT 03/08 Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 2 Mei 2021. - (SU/Ardi Yakub)</span

Diberitakan sebelumnya, longsor menerjang pemukiman di Kampung Awilega, Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 1 Mei 2021.

Kawasan yang longsor adalah tebing persawahan dengan berdimensi panjang 30 meter dan tinggi 100 meter. Longsor sempat menimbun tiga warga. Abdul Holik, anak berusia 5 tahun satu dari ketiga korban yang tertimbun dipastikan meninggal dunia. Dua korban lainnya Atik (35 tahun) luka berat dan Maman (40 tahun) luka ringan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI