Sukabumi Update

Coretan di Area Perkantoran Jajaway Palabuhanratu Sukabumi, Vandalisme?

SUKABUMIUPDATE.com - Coretan demi coretan di dinding bangunan publik di Kompleks perkantoran Jajaway Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat semakin marak. Warga bahkan menyebut ini aksi vandalisme.

Coretan ini kebanyakan menggunakan pilox dan didominasi warna merah bertuliskan "STEXAL".

Pantauan sukabumiupdate.com, Minggu, 2 Mei 2021 siang, coretan terlihat jelas di tembok kantor DLH, Bappeda, hingga gerbang keluar Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

"Sangat disayangkan di kompleks perkantoran begini banyak coretan, bikin gak nyaman lah saat melintas karena terlihat jelas di pinggir jalan raya," ujar Arif Rahman (36 tahun) warga Buniwangi.

Arif menuturkan, aksi vandalisme tersebut akan merusak keasrian Ibu Kota Palabuhanratu dan sebagai kota pariwisata karena sudah menyandang status Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG).

"Ini tak indah dilihatnya kan. Aksi corat-coret ini kemungkinan dilakukan sekelompok remaja yang tidak bertanggung jawab," jelasnya.

photoCoretan demi coretan di dinding bangunan publik di Kompleks perkantoran Jajaway Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat semakin marak. Warga bahkan menyebut ini aksi vandalisme. - (SU/Nandi)</span

Warga lainnya, Heri (32 tahun) berharap aparat terkait segera bertindak membersihkan, sampai melakukan penelusuran terhadap oknum yang telah mengotori dinding fasilitas publik tersebut.

"Ini dilakukan malam hari sepertinya karena kalau siang, gak mungkin, gak bakalan berani, jalan sini ramai tiap hari, pasti banyak yang melihat," timpalnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI