Sukabumi Update

Hardiknas di Tengah Pandemi, Bupati Sukabumi Bagikan Beasiswa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membagikan beasiswa kepada para pelajar berprestasi dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas, Minggu, 2 Mei 2021.

Marwan memberikan beasiswa Hafidz Quran tersebut dalam rangka 100 hari kerja kepada 132 siswa. Rinciannya, 40 untuk tingkat SD dan 92 untuk tingkat SMP.

Baca Juga :

Pemberian beasiswa diberikan secara simbolis kepada M Alwi Al-Hansyi, siswa SD Mangkalaya 2 dan Senja Kurnia dari SMP IT Unggulan Barokah Madani Cidahu.

Marwan juga memberikan Piagam Penghargaan bagi siswa jenjang SD dan SMP, PTK berprestasi serta Juara Lomba Sekolah Inovatif di masa pembelajaran Jarak Jauh Tingkat SD dan SMP.

"Kondisi pandemi Covid-19 ini, insan pendidik harus mencari solusi dan inovasi cara memberikan pembelajaran. Kita di daerah, ada sejumlah ide dan gagasan, walaupun belum optimal," ungkap Marwan dalam siaran pers yang diterima sukabumiupdate.com.

photoBupati Sukabumi Marwan Hamami membagikan beasiswa kepada para pelajar berprestasi dalam rangka peringatan Hardiknas, Minggu, 2 Mei 2021. - (Istimewa)</span

Selain itu, kata Marwan, dalam mendidik anak harus dilihat karakter dan potensinya. Sehingga, potensi setiap anak dapat tergali dengan baik. 

"Didiklah sesuai potensi yang dimilikinya. Merdeka belajar harus bisa seperti itu. Apa yang bisa dilakukan, lakukanlah," ucapnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI