Sukabumi Update

Hardiknas dan Pandemi di Sukabumi, M Sodikin: Renungan Bersama Sulitnya Mendidik Anak

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin menilai di momentum Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas tahun ini terasa sangat berbeda karena diperingati di tengah Pandemi Covid-19.

Kendati demikian, pria yang juga Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi ini menyebut ada banyak makna dan hikmah yang bisa dipetik.

"Hardinas kali ini berbeda, bangsa kita sedang diuji oleh Pandemi Covid-19, pendidikan nasional proses pembelajarannya harus dilakukan secara daring," ujarn Sodikin, Minggu, 2 Mei 2021.

Baca Juga :

Untuk itu, lanjut Sodikin, agar proses pembelajaran tetap berjalan diperlukan kerja sama semua pihak dalam menciptakan inovasi dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

"Diperlukan inovasi dan kesabaran semua civitas pendidikan agar proses menuju cita-cita nasional mencerdaskan kehidupan bangsa bisa tetap dijalankan meski dengan kondisi keterbatasan akibat pandemi," sambungnya.

Baca Juga :

Masih kata Sodikin, Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, tak terkecuali Kabupaten Sukabumi, diharapkan menjadi renungan bersama betapa sulitnya tugas mendidik seorang anak yang selama ini ada pada guru.

"Semoga proses pembelajaran di Kabupaten Sukabumi dengan simulasi yang sudah dilakukan ke depan bisa lebih optimal dengan tatap muka. Selamat Hari pendidikan nasional," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI