Sukabumi Update

Hujan Angin di Purabaya Sukabumi, Rumah Panggung Hermawan Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang merusak rumah warga di Kampung Cigembong RT 33/03 Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 1 Mei 2021, diawali dengan hujan mengguyur sekira pukul 16.30 WIB disertai angin kencang.

Baca Juga :

P2BK Purabaya, Yanto Prayitno mengatakan, rumah panggung ukuran 10x4 meter diketahui milik Hermawan (51 tahun). Rumah dihuni enam jiwa.

"Rumah mengalami ambruk pada bagian gongsol sepanjang 10 meter. Saat kejadian penghuninya sedang buka puasa," kata Yanto kepada sukabumiupdate.com, Minggu, 2 Mei 2021.

Yanto melanjutkan, Hermawan dan keluarganya sempat diungsikan ke rumah saudara terdekat lantaran khawatir atap kembali roboh. Namun kemudian kembali menempati rumah tersebut sambil membersihkan puing-puing sisa roboh.

photoHujan deras disertai angin kencang merusak rumah warga di Kampung Cigembong RT 33/03 Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)</span

"Kalau atapnya yang ambruk sedikit, namun bagian dapur sudah tidak bisa dipakai lagi karena ikut roboh. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta," imbuhnya.

"Yang dibutuhkan berupa material kayu, bambu dan genting. Pihak Pemdes Purabaya, Muspika sudah turun ke lokasi bencana," tegasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI