Sukabumi Update

Setelah King Kobra, Kini Ular Weling Ditemukan di Konservasi Penyu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ular weling atau ular belang ditemukan di area Konservasi Penyu Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, 2 Mei 2021 malam.

Salah satu karyawan Konservasi Penyu Pangumbahan, Musonif mengatakan, ular dengan nama latin Bungarus Candidus itu ditemukan di jalan menuju pesisir pantai sekitar pukul 21.47 WIB.

Baca Juga :

"Ular yang tenang tapi mematikan karena dikenal sangat berbisa," kata Musonif kepada sukabumiupdate.com, Senin, 3 Mei 2021 dini hari.

"Saya lagi duduk-duduk di dekat ruang outdoor penangkaran penyu, tiba-tiba disamperin ular weling. Langsung aja saya rekam video," imbuhnya.

Ia menyebut ular weling yang ditemukan memiliki panjang sekitar 140 centimeter. "Sekarang ularnya sudah pergi, dan masuk ke hutan sekitar konservasi," lanjutnya.

photoUlar weling atau ular belang ditemukan di area Konservasi Penyu Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, 2 Mei 2021 malam. - (Istimewa)</span

Ini adalah kali kedua ular berbisa ditemukan di area tersebut. Selasa, 16 Maret 2021 lalu juga ditemukan seekor ular King Cobra di halaman pintu gerbang kawasan konservasi penyu.

King Cobra dengan berat 8 kilogram, panjang 4,7 meter dan warna cokelat keunguan itu masuk lewat pintu gerbang, lalu merayap hingga nyaris masuk ke ruangan kantor.

"Di sini memang masih banyak ular berbisa. Selain ular weling, kemarin juga ada King Cobra," pungkas Musonif.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI