Sukabumi Update

Kebakaran di Tugubandung Sukabumi, Rumah dan Isinya Hangus Dilalap Api

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kampung Cicadas RT 04/04 Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 2 Mei 2021 tengah malam.

Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna memaparkan, berdasarkan laporan petugas di lapangan, kebakaran terjadi sekira pukul 23.00 WIB.

Baca Juga :

Rumah yang dihuni satu kepala keluarga dengan tiga jiwa itu ludes terbakar berikut isinya. Kondisi rumah rusak berat.

"Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik. Penghuni diungsikan ke rumah saudara terdekat," papar Daeng dalam laporan tertulis yang diterima sukabumiupdate.com, Senin, 3 Mei 2021.

Lanjut Daeng, tak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran tersebut. Untuk jumlah kerugian materil hingga kini masih dilakukan penghitungan.

photoKebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kampung Cicadas RT 04/04 Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 2 Mei 2021 tengah malam. - (Istimewa)</span

"Pukul 01.00 WIB api sudah dapat dipadamkan oleh dua unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pos 2 Cibadak dan Pos 3 Cicurug, dibantu warga setempat dan satu unit kendaraan TNGHS," imbuhnya.

Ia menyebut, penanganan pasca kebakaran selanjutnya akan dikoordinasikan dengan perangkat desa, kecamatan, koramil, polsek dan relawan.

"Kebutuhan darurat untuk korban kebakaran adalah pakaian dan kebutuhan dasar lainnya," pungkas Daeng.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI