Sukabumi Update

Nelayan Laporkan Pelampung Misterius di Perairan Pangumbahan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah benda mirip pelampung berwarna merah ditemukan nelayan Ujung Genteng di perairan Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (4/4/2021).

"Ditemukan oleh nelayan saat mau pulang melaut, sekitar pukul 06.00 WIB," kata Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep Jeka kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Menurut Jeka benda tersebut bentuknya mirip pelampung ada nomornya dan tulisan. Benda itu, kata Jeka, sempat mau dibawa oleh nelayan, namun pas diangkat berat dan dibawahnya ada tali kawat seling. 

"Diperkirakan jarak dari bibir Pantai Cibuaya ke benda tersebut sekitar 5 kilometer, saat ini benda tersebut masih ada, dan kami sudah laporan ke Polairud Ujung Genteng, " jelasnya.

Sementara itu dari penelusuran sukabumiupdate.com, benda berwarna merah seperti pelampung itu adalah alat pengumpul ikan atau rumpon yang digunakan kapal penangkap ikan tuna. Di benda itu tertulis Maldives yang artinya Maladewa, sebuah negara kepulauan. Maladewa terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI