Sukabumi Update

Ada Reptil Mirip Ular Tapi Berkaki 4, Warga Tegalbuleud Sukabumi Heboh

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Benteng RT 04/02 Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dikagetkan dengan munculnya reptil mirip ular tapi memiliki kaki empat pada Selasa, 4 Mei 2021 malam.

Hewan dengan dua pasang kaki tersebut didominasi warna coklat pada sisiknya. Selain itu terdapat dua pasang kaki berukuran kecil di depan dan belakang badan. Hewan itu juga hanya sebesar jari kelingking.

Binatang tersebut tiba-tiba muncul di lantai rumah Dede Hendri atau biasa disapa Deri (42 tahun). Saat itu Deri mengaku sedang asyik ngobrol dengan temannya.

Baca Juga :

"Tidak tahu dari mana datangnya. Saat itu sedang ngobrol sama teman di teras depan, tiba-tiba melihat hewan tersebut merayap ke dekat saya," ucap Deri kepada sukabumiupdate.com.

Saat hewan itu merayap, sambung Deri, ia dan temannya sontak dibuat kaget, lantaran keduanya belum pernah menemukan reptil sejenis itu.

"Dari kecil sampai usia 42 tahun, baru pertama kali lihat hewan kayak ular, namun memiliki kaki, begitupun dengan teman saya," ujarnya.

"Akhirnya direkam video, tidak lama, saking penasaran saya searching di Google dan Youtube, tapi pas melihat ke teras lagi, hewan tersebut sudah menghilang entah kemana," pungkas Deri.

photoWarga Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dikagetkan dengan munculnya reptil mirip ular tapi memiliki kaki empat, Selasa, 4 Mei 2021 malam. - (Istimewa)</span

Melansir laman ensiklopedia bebas Wikipedia, hewan tersebut diketahui merupakan salah satu jenis kadal dengan nama latin Lygosoma quadrupes. Kadal ini juga sering disebut ular berkaki. Beberapa orang menyebutnya Kadal-ular kecil.

Kadal-ular kecil aktif di petang hingga malam hari. Di siang hari kadal ini bersembunyi di celah di bawah batu besar, kayu, atau menyusup ke dalam pasir atau bersembunyi di sela-sela tanah gambut. Kadal ular biasanya dijumpai di hutan yang lembap maupun di lahan pertanian. 

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI