Sukabumi Update

Berburu Baju Lebaran, Warga Semakin Padati Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Mendekati Hari Raya Idul Fitri, ribuan warga terlihat semakin memadati beberapa pusat perbelanjaan di Kota Sukabumi. Beberapa bahkan mengaku hendak berburu baju lebaran.

Seperti yang dilakukan Alda Nurfajiah ( 16 tahun) warga Bhayangkara Kota Sukabumi. Ia mengaku sedang mencari baju untuk dipakai di hari raya. Menurutnya, hal itu sudah menjadi tradisi.

"Saya datang ke pusat kota untuk mencari pakaian buat dipakai di hari lebaran nanti. Dan mungkin hampir semua yang datang ke kota sama tujuannya mencari baju lebaran," ujarnya saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu, 5 Mei 2021.

Baca Juga :

Alda menjelaskan, saat ia hendak masuk ke Citimall Sukabumi, di pintu masuk telah diterapkan protokol kesehatan. Di beberapa titik Jalan Ahmad Yani juga ia melihat beberapa aparat kepolisian mensosialisasikan protokol kesehatan.

"Di luarnya bagus, sih, kita disuruh memakai masker, cek suhu tubuh dan harus mencuci tangan. Tapi setelah di dalam kita berdesak-desakan. Jadi agak bingung juga sih. Yang penting kita tetap menggunakan masker saja, apalagi di jalan banyak orang yang berlalu lalang," pungkasnya.

Sementara itu, Silvi (19 tahun) karyawan Ria Busana di Jalan Ahmad Yani menjelaskan, dari awal bulan Ramadhan, seringkali terlihat ramai pengunjung antara Sabtu dan Minggu.

photoRibuan warga terlihat semakin memadati beberapa pusat perbelanjaan di Kota Sukabumi. Beberapa bahkan mengaku hendak berburu baju lebaran. - (SU/Riza)</span

"Kalau hari-hari biasa, sih, enggak terlalu ramai. Tetapi di hari Sabtu dan Minggu toko selalu dipadati pengunjung. Untuk prokesnya kita selalu imbau agar pengunjung selalu menggunakan masker dan jaga jarak," ungkapnya. 

Pantauan sukabumiupdate.com di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Harun Kabir Kota Sukabumi, terlihat warga dari siang hingga sore hari memadati jalan.

Sejumlah petugas kepolisian pun memberikan imbauan untuk memakai masker kepada warga yang melintas karena masih saja yang abai.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI