Sukabumi Update

Geopark Ciletuh Sukabumi akan Direvalidasi oleh Unesco, Wakil Bupati Bahas Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri memimpin rapat evaluasi kunjungan awal revalidasi Geopark Ciletuh Sukabumi atau Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark 2021, Rabu, 5 Mei 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi laporan kegiatan pra-revalidasi Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark 6-8 April 2021 oleh tim Geodiversity dan Geoheritage Hanang Samodra, S Permanadewi, A Ratdomopurbo, dan Arief Prabowo, di mana nantinya sejumlah geosite CPUGGp akan dikunjungi oleh assesor Unesco.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menyampaikan bahwa semua kekurangan yang masih ada agar dicermati dan ditindaklanjuti untuk segera diselesaikan secepatnya dalam rangka pemenuhan 13 rekomendasi.

Baca Juga :

"Tentunya permasalahan ini diselesaikan bersama-sama antara badan pengelola dengan dinas terkait untuk menetupi kekurangan yang masih ada," katanya dikutip dari akun media sosial Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Iyos juga mengatakan kegiatan peningkatan perkembangan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark terus dilakukan sebagai langkah strategis guna mempertahankan status green card dan kemajuan yang maksimal di Geopark Ciletuh Sukabumi

"Mempertahankan status Unesco Global Geopark adalah dengan berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan, memelihara, dan menjaga warisan geologi yang ada di dalam kawasan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI