Sukabumi Update

Dua Masih Dirawat, 16 Korban Keracunan Cendol di Jampang Tengah Sukabumi Dipulangkan

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 16 warga yang sebelumnya dirawat di Puskesmas Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi akibat keracunan es cendol telah kembali pulang. Mereka dipulangkan setelah diyakini keadaannya membaik.

Kepala Puskesmas Jampang Tengah dr Imanuel mengatakan saat ini tinggal dua warga yang masih menjalani perawatan karena kondisinya masih lemas. Diketahui semula ada 18 warga yang dirawat di puskesmas tersebut.

"Tinggal dua orang ditahan dulu masih lemas. Satu umur sembilan tahun (laki-laki), satu lagi umur 60 tahun (perempuan)," kata Imanuel kepada sukabumiupdate.com, Jumat, 7 Mei 2021.

Baca Juga :

Imanuel belum bisa memastikan kapan kedua pasien yang masih dirawat tersebut akan dipulangkan. Sebab keduanya masih lemas. Bahkan, kata Imanuel, pasien perempuan masih ada keluhan muntah. "Yang ibu-ibu masih ada muntah," katanya.

Sebelumnya diberitakan, 55 warga Desa Sindangresmi dan Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi mengalami keracunan es cendol saat berbuka puasa pada Rabu, 5 Mei 2021. Dari 55 orang, 18 orang di antaranya dilarikan ke Puskesmas Jampang Tengah.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI