Sukabumi Update

Dua Pemburu Baju Lebaran di Kota Sukabumi Positif, Tes Covid-19 di Pertokoan

SUKABUMIUPDATE.com - Dua warga yang tengah jadi pemburu baju lebaran di pusat perbelanjaan dan pertokoan Kota Sukabumi di Jalan Ahmad Yani dinyatakan positif dari tes covid-19 metode antigen yang dilakukan satgas covid-19. Keduanya langsung diminta pulang akan ditindaklanjuti dengan tes PCR.

Mulai hari ini, Sabtu (8/5/2021) hingga satu hari jelang lebaran Idul Fitri 1442 hijriah, satgas dan dinas kesehatan Kota Sukabumi akan melakukan tes covid-19 acak kepada pengunjung pertokoan. Pelaksanaan berlangsung di posko utama pengendali keramaian di depan City Mall.

Baca Juga :

"Hari ini ada dua warga Cianjur yang tengah belanja di Kota Sukabumi hasil tes antigennya positif. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Cianjur untuk ditindaklanjuti," jelas Kabid P2P Dinkes Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati kepada sukabumiupdate.com, Sabtu malam melalui pesan singkat.

Lulis menjelaskan pada pelaksanaan tes hari pertama di pusat pertokoan, petugas mengambil sampel swab antigen dari 65 pengunjung , hasilnya 63 negatif dan 2 positif . "Tadi juga dipantau langsung oleh Wali Kota dan ibu Kapolres Sukabumi Kota. Ini dalam rangka mengurangi dan mencegah potensi penularan covid-19 di pusat perbelanjaan jelang lebaran," sambungnya.

Baca Juga :

Menurut Lulis kegiatan ini akan terus dilakukan tiap hari hingga H-1 Idul Fitri dengan target sasaran 100 orang setiap hari. "Kami sangat menghimbau kepada warga yang ingin belanja kebutuhan lebaran wajib memakai masker, usahakan jaga jarak dengan pengunjung lainnya, hindari kerumunan terlalu padat. Warga yang sedang tidak enak badan jangan memaksakan dulu keluar rumah dan belanja," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI