Sukabumi Update

Bersarang di Rumah Warga Sukabumi, Ular Ini Gigit Tangan Petugas Saat Dievakuasi

SUKABUMIUPDATE.com - Jari tangan petugas regu charlie dari Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi sempat digigit saat mengevakuasi Ular Sowo Kopi dari rumah warga Tipar Kecamatan Citamiang, Sabtu malam (8/5/2021). Ular yang dikenal sebagai pemburu tikus ini diduga bersarang di atap rumah warga.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan petugasnya melakukan evakuasi ular tersebut atas laporan warga bernama Fadli. 

Baca Juga :

"Ular terlihat di di atas rumah kemudian anggota kita memasukan air sabun ke paralon talang air maksudnya supaya ular itu turun kebawah dan akhirnya ular itu berhasil dievakuasi," tuturnya. 

Untuk mengevakuasi Ular Sowo Kopi sepanjang 1 meter  tersebut lanjut Sudrajat diterjunkan Regu Charlie dengan jumlah tiga personel yaitu Ahmad Kuswandi, Tantry, Wizzy dan Edi (Sanca), unsur yang membantu Akbar (Regu Bravo).

photoTangan anggota regu charlie digigir saat mengevakuasi ular sowo kopi dari rumah warga Tipar Sukabumi - (Damkar Kota Sukabumi)</span

"Sementara ularnya kita amankan di Mako Damkar. Petugas yang sempat digigit tidak mengalami luka serius," pungkas Sudrajat.

Dari sejumlah literasi, Ular Sowo Kopi termasuk jenis ular tidak berbisa yang piawai berburu tikus, kadal, kodok dan hewan kecil lainnya. Ular ini memiliki nama latin Coelognathus flavolineatus, dengan sebaran populasi di seluruh Indonesia, termasuk Jawa dan Sukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI