Sukabumi Update

Jembatan Cicewol Ditutup, BPBD Sukabumi Bangun Akses Sementara dan Dinas PU Siapkan Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD membangun jembatan sementara di lokasi rusaknya jembatan Cicewol agar mobilitas warga berjalan normal.

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Larasati mengatakan jembatan sementara tersebut dibangun untuk memudahkan masyarakat. "Agar mudah melakukan aktivitas, apalagi menghadapi hari raya," kata Anita kepada sukabumiupdate.com, Minggu, 9 Mei 2021.

Dalam pantauan, jembatan sementara ini dibangun mulai Kamis, 6 Mei 2021 dan hingga Sabtu, 8 Mei kemarin masih dalam pengerjaan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Dinas Pekerjaan Umum Uus Iskandar menyebut pengerjaan jembatan sementara ini ditargetkan selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Itu jembatan sementara dari BPBD, insya Allah sebelum hari raya selesai," katanya, Sabtu.

Baca Juga :

Uus mengatakan jika jembatan sementara itu selesai, Dinas Pekerjaan Umum akan langsung melakukan perbaikan pada jembatan Cicewol. Jembatan ini berlokasi di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi yang juga berbatasan dengan Kecamatan Parungkuda dan Cicurug.

"Nah setelah dibangunnya jembatan sementara, baru itu urusan Dinas Pekerjaan Umum. Nanti kita langsung kerjakan," kata Uus. Jembatan Cicewol ditutup sejak 29 April 2021 setelah diterjang luapan air Sungai Cicatih.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI