Sukabumi Update

Siap Gelar Salat Idul Fitri, 27 Masjid di Pasirpanjang Sukabumi Disemprot Disinfektan

SUKABUMIUPDATE.com - Siap menggelar Salat Idul Fitri 1442 Hijriah, 27 masjid di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mulai dibersihkan dengan cairan disinfektan.

Masjid tersebut tersebar di lima dusun: Dusun Pasirpanjang 6 masjid; Cisumur 5 masjid; Ciranca 7 masjid; Ciseupan 6 masjid; dan Dusun Cibitung 3 masjid.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh masjid itu," kata Kepala Desa Pasirpanjang Mamat Slamet kepada sukabumiupdate.com, Minggu, 9 Mei 2021.

photoSalah satu masjid di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi yang disemprot cairan disinfektan. - (Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang)

Penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Mengingat seluruh masjid tersebut akan digunakan warga untuk Salat Idul Fitri. Selain di masjid, warga juga akan menggelar salat di madrasah, pos ronda, dan kantor desa.

"Jumlah cairan disinfektan yang disiapkan sebanyak 20 liter. Dilaksanakan Pemdes Pasirpanjang, karang taruna, dan dewan kemakmuran masjid masing-masing," ujar Mamat.

"Kami pun sudah melanyangkan surat imbauan dalam pelaksanaan salat Idul Fitri kepada para pengurus masjid dan alim ulama se-desa," tambahnya.

Sebagai informasi, dalam peta sebaran kasus yang diterbitkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi pada Sabtu, 8 Mei 2021, tercatat ada empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 aktif di Kecamatan Ciracap.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI