Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi Serahkan Hasil Udunan Online untuk Khumaira Nuraini

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan bantuan hasil donasi program Udunan Online kepada Khumaira Nuraini di Kampung Gunung Karang RT 02/10 Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Jumat, 7 Mei 2021.

Dikutip dari akun Instagram resmi Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, Khumaira divonis memiliki penyakit kelainan pada tulang, yakni osteogenesis imperfecta. Pemberian bantuan ini didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat, camat, dan lurah. 

Menyalin penjelasan Alodokter Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, osteogenesis imperfecta adalah salah satu penyakit langka yang membuat tulang menjadi rapuh dan lemah sehingga mudah patah. Penyakit ini terjadi akibat kelainan genetik dan diperkirakan hanya ada sekitar 300 ribu kasus osteogenesis impefecta di seluruh dunia.

Penyakit osteogenesis imperfecta (OI) umumnya telah dialami penderitanya sejak lahir. Meski demikian, penyakit tulang yang langka ini sering kali baru terdeteksi di usia kanak-kanak atau bahkan setelah dewasa.

''Dana yang terkumpul berasal dari donatur Udunan Online untuk pengobatan ananda Khumaira,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Harapannya dengan bantuan dan doa terbaik di bulan Ramadhan Khumaira bisa pulih dari penyakitnya.

Udunan Online, lanjut Fahmi, menggerakkan elemen warga untuk memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan. Saat ini telah ada enam yang difasilitasi dan berharap program tersebut memberikan manfaat kepada warga.

''Kami mengucapkam terima kasih kepada para donatur yang peduli,'' ucap Fahmi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI