Sukabumi Update

Penghobi Sepeda di Sukabumi Santuni Anak Yatim dan Bagi Sembako untuk Jompo

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan jompo dan anak yatim piatu dari RW 07 serta 08 Kampung Cibolang, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi semringah ketika dikumpulkan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cibolang Kidul, Minggu (9/5/2021). Mereka berada tempat itu untuk menerima sembako serta santunan dari komunitas sepeda Baraya Bolang Resep Gowes (BBRG).

Satu per satu anak yatim itu menerima santunan. Demikian juga dengan para jompo. Mereka tertib menunggu panggilan dari panitia untuk mendapatkan paket Sembako. Aksi sosial di penghujung Ramadhan ini disaksikan Kades Cibatu Sendi A Maulana serta anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Agung Nugraha juga para anggota BBRG.

Baca Juga :

Ketua BBRG Yuda Ali Fahmi (43 tahun) mengatakan, dalam kegiatan ini sebanyak 66 jompo menerima paket sembako dan 30 anak yatim mendapat santunan. Menurut Yudha, BBRG melaksanakan kegiatan tersebut sebagai wujud rasa syukur menjelang hari raya Idul Fitri dan tentunya sebagai wujud kepedulian terutama bagi anak-anak yatim piatu.

"Pada awal dan pertengahan Ramadhan lalu BBRG melaksanakan pembagian takjil kepada warga dan pengguna jalan. Dan di penghujung Ramadhan atau menjelang Lebaran ini, BBRG laksanakan lagi kegiatan sosial berupa pembagian paket sembako bagi jompo dan santunan bagi anak yatim," jelasnya.

Yuda menyatakan, santunan ini dapat terlaksanakan atas dukungan anggota BBRG serta para donatur diantaranya Pemerintah Desa Cibatu serta anggota legislatif Kabupaten Sukabumi dan anggota legislatif Jabar.

"Kita berharap kegiatan sosial ini dapat diselenggarakan secara rutin dan banyak pihak yang mendukung kegiatan kami," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI