Sukabumi Update

Heboh Helikopter Mendarat di Sukabumi Bawa Pemudik? Ini Kata Pemdes Sukasirna

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah helikopter mendarat di lapang Leuweung Datar Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Minggu, 9 Mei 2021.

Dalam salah satu video yang beredar di aplikasi WhatsApp, mendaratnya helikopter berwarna merah tersebut dikaitkan dengan narasi larangan mudik. Informasi ini kemudian ditelusuri sukabumiupdate.com dengan menghubungi pihak Desa Sukasirna.

Sekretaris Desa Sukasirna Lukman Hakim mengatakan mendaratnya helikopter tersebut tidak berkaitan dengan mudik atau membawa pemudik. Lukman menegaskan helikopter itu membawa pasien yang baru selesai menjalani perawatan medis di Singapura.

photoUnggahan soal mendaratnya helikopter di Sukabumi - (Istimewa)

"Ya benar kemarin ada helikopter, tapi itu bukan pemudik. Itu warga kami yang selesai berobat di Singapura," kata Lukman.

Lukman menyebut pasien tersebut bernama Agus, warga Kampung Cigadog RT 03/04 Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Diketahui Agus berasal dari Jakarta dan menikah dengan warga Desa Sukasirna.

"Memang Pak Agus ini orang kaya dan kebetulan menikah dengan warga sini. Kemarin itu helikopter langsung dari Singapura, membawa Pak Agus setelah berobat," ujar dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI