Sukabumi Update

Jembatan Cicewol Kembali Bisa Dilalui, Akses Darurat Dibangun Pasca Banjir Bandang

SUKABUMIUPDATE.com - Akses sementara di lokasi rusaknya Jembatan Cicewol Kabupaten Sukabumi selesai dibangun pada Selasa, 11 Mei 2021. Hal ini mempermudah aktivitas masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dalam pantauan, pembangunan jembatan sementara oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Sukabumi tersebut selesai pada Selasa pukul 00.00 WIB. Kini masyarakat tidak perlu lagi memutar untuk tiba di wilayah Cidahu dan sekitarnya. Begitu juga sebaliknya.

Tetapi, karena jembatan sementara ini tidak memiliki ukuran yang cukup lebar ketimbang jembatan semula, maka pengendara roda empat mesti bergiliran ketika melintasi jembatan tersebut.

Baca Juga :

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani berharap jembatan sementara ini bisa mempermudah akses masyarakat seperti aktivitas ekonomi, sosial, pendidikan, dan lain-lain.

"Terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri ini," kata Anita. Diberitakan sebelumnya, Jembatan Cicewol sempat ditutup selama kurang lebih sepekan karena luapan air Sungai Cicatih.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI