Sukabumi Update

Salat Idul Fitri 1442 H di Masjid Agung Palabuhanratu Sukabumi, Tidak di Alun-alun

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat akan laksanakan salat idul fitri 1442 H/2021. Tahun ini, salat Idul Fitri di masjid terbesar di wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya ini hanya di berlangsung di dalam tidak diluar dan di alun-alun seperti tahun-tahun sebelum pandemi covid-19.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Palabuhanratu, Asep Saprudin mengatakan dalam pelaksanaannya akan dilakukan didalam ruang sesuai edaran pemerintah.

 "Sesuai surat edaran pak Bupati, Pak Gubernur, dari kementerian dalam negeri. Memang semula akan di adakan di alun alun, cuman karena berbagai hal kita laksanakan di ruangan masjid agung Palabuhanratu," ujarnya, Selasa (11/5/2021)

 "Andaipun nanti masyarakat banyak yang mengikuti dan kapasitas di dalam ruangan terbatas, ya sebagian mungkin akan ada yang di lapangan, tetap kita himbau menggunakan prokes yang sangat ketat," sambungnya.

Baca Juga :

Adapun untuk imam dan khotib, Asep menerangkan Ia sendiri yang akan memimpin mengingat imam lain memiliki jadwal di masjid lainnya.

 "Rencananya saya sendiri Khotib sama Imam, karena memang sekarang imam yang lain tugas di masjid lain. Dilaksanakan secara singkat seperti salat Jumat, tidak banyak acara bahkan sambutan sambutan juga tidak diadakan oleh pembawa acara," tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI