Sukabumi Update

3 Warga Asal Ciemas Sukabumi Positif Covid-19, Prokes di Tempat Wisata Diperketat

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak kepolisian bersiap mengantisipasi kedatangan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi di saat libur Idul Fitri. Salah satu persiapan yang dilakukan yaitu mendirikan Pospam dan pos gatur untuk mengingatkan wisatawan soal protokol kesehatan atau prokes demi mencegah kasus Covid-19.

"Untuk penjagaan di Pos Pam Pantai Palangpang Desa Ciwaru dan Pos Gatur Puncak Darma, Kecamatan Ciemas dimulai tanggal 13 hingga 17 Mei 2021," kata Kapolsek Ciemas, AKP Iwan Kusmawan kepada sukabumiupdate.com, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga :

Protokol kesehatan untuk wisatawan dibuat ketat sebab dari data Satuan Tugas Penanganan Covid-19/Corona Kabupaten Sukabumi hingga Selasa (11/5/2021), di Kecamatan Ciemas terdapat 3 warga yang terkonfirmasi positif, kemudian 12 orang suspek Covid-19 dan 88 orang berstatus kontak erat dengan pasien Covid-19.

Iwan menuturkan, petugas yang terlibat di Pospam dan Pos Gatur yaitu dari Personal Polsek Ciemas, Sat Polair, BKO dari Polres juga melibatkan Satgas COVID-19 Kecamatan Ciemas, TNI, BPBD Kabupaten Sukabumi, Balawista, Rapi lokal 08, dan relawan. 

Masih kata Iwan, pada Selasa (11/5/2021) pukul 15.30 WIB, polisi bersama TNI dan Satpol PP memberikan himbauan soal prokes di Pasar atau pertokoan Tamanjaya, Kecamatan Ciemas. 

"Selain memberikan himbauan kepada masyarakat berkaitan dengan prokes 5 M. Juga memberikan teguran dan pembagian masker," ungkap Iwan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI