Sukabumi Update

Pantai Minajaya Sukabumi Hanya untuk Wisatawan Lokal, Pengunjung Luar Daerah Gigit Jari

SUKABUMIUPDATE.com - Wisatawan luar daerah yang hendak berwisata ke Pantai Minajaya, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi harus gigit jari. Sebab mereka diminta putar balik oleh petugas di pos penyekatan, Minggu (16/5/2021). 

Penutupan ini dilakukan setelah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi Sabtu (15/5/2021) malam resmi menutup semua akses wisata pantai di kawasan Palabuhanratu termasuk kawasan Geopark Ciletuh. Kawasan wisata ini ditutup berdasarkan evaluasi kebijakan penyekatan yang dilakukan sejak hari pertama lebaran tidak mampu menahan gelombang wisatawan yang terus berdatangan ke pesisir pantai sukabumi.

Baca Juga :

Kapolsek Surade AKP Norbetus Santoso menyatakan, penutupan objek wisata dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. 

"Sesuai dengan intruksi bupati dan intruksi Kapolres Sukabumi untuk memutar balikan [kendaraan wisatawan]. Mudah-mudahan masyarakat mengerti," jelasnya.

Kendaraan yang diputarbalik adalah kendaraan wisatawan dari luar daerah, sedangkan wisatawan lokal yang berasal dari Kecamatan Surade diperbolehkan. "Kalau lokal tidak ada masalah, kalau dari luar putar balik semua," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI