Sukabumi Update

Digulung Ombak Pantai Citepus Sukabumi, Wisatawan Asal Jakarta Meninggal

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang wisatawan asal Jakarta bernama Yudika Aprindo (21 tahun) meninggal dunia setelah digulung ombak di kawasan Pantai Citepus Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021).

Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto mengatakan sekitar pukul 08.00 WIB, korban berenang di pantai tersebut. Tiba-tiba datang ombak besar dan terseret ke tengah laut.

Baca Juga :

"Melihat hal tersebut petugas jaga langsung melakukan penyelamatan, dan korban dapat terselamatkan, mungkin banyak minum air laut korban langsung dibawa ke rumah sakit. Korban meninggal di rumah sakit," ujarnya.

Menurut Yanyan, sebelum kejadian korban sudah dihimbau oleh petugas tidak berenang karena kondisi ombak besar, namun korban tetap berenang hingga akhirnya terseret ombak.

"Kami terus menghimbau wisatawan sepanjang hari, karena memang kondisi ombak tengah besar. Sesuai prediksi BMKG, ada potensi gelombang tinggai sejak kemarin hingga beberapa hari ke depan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI