Sukabumi Update

Diamuk Si Jago Merah, Rumah Warga Cicantayan Sukabumi Rata dengan Tanah

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran rumah kembali terjadi di Sukabumi. Kali ini si jago merah melalap rumah milik Nenen di Kampung Manggis RT 005/001, Desa Cimanggis, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Senin (17/5/2021).Kebakaran yang diperkirakan terjadi pukul 05.00 WIB itu membuat rumah tersebut rata dengan tanah.

"Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik kemudian api merambat ke seluruh rumah," jelas Plt Kalak BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani. 

Baca Juga :

Menurut Anita, lokasi kejadian berada di daerah pedesaan dan ketika mencoba menghubungi Pemadam Kebakaran serta pihak yang berwajib tidak ada sinyal seluler.

Anita menyatakan, api dengan cepatnya melalap rumah karena bangunannya terdiri dari kayu dan bilik. "Api dapat dipadamkan warga pukul 06.30 WIB, setelah upaya yang warga lakukan dengan peralatan seadanya," jelas Anita.

Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa dikarenakan pada saat kejadian pemilik rumah sedang menginap di rumah anaknya yang sedang sakit  "Untuk kerugian material diperkirakan senilai Rp 50 juta," tutur Anita.

Sampai dengan saat ini situasi terkendali, tim kecamatan dibantu P2BK,perangkat desa,RW dan RT, Babinsa dan Babinkamtibmas telah hadir untuk penanganan sementara.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI