Sukabumi Update

Dinkes Kota Sukabumi Siapkan Lima Lokasi Vaksinasi Covid-19 Baru untuk Lansia

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih menyebut telah membuka lima sentra vaksinasi Covid-19 tambahan untuk kelompok lanjut usia sesuai permintaan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Rita mengatakan penambahan sentra vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk mempermudah kelompok lanjut usia mendapatan suntikan vaksin. Sehingga program vaksinasi diharapkan selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

"Tentu ini untuk mempermudah kelompok lanjut usia," kata Rita dalam rapat evaluasi Idul Fitri 1442 Hijriah di Balai Kota Sukabumi, Senin, 17 Mei 2021.

Dari lima sentra vaksinasi Covid-19 baru tersebut, dua di antaranya berada di Puskesmas Baros dan Puskesmas Limusnunggal. Sementara tiga lainnya berada kantor Kecamatan Lembursitu, Citamiang, dan Warudoyong.

Pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok lanjut usia dimulai pada 17 Mei 2021 kemarin. Pendaftaran dilakukan secara daring dan manual dengan pemberlakuan batas kuota di masing-masing sentra vaksinasi, yakni rentang 500-750 orang per hari untuk di kecamatan dan puskesmas, serta 1.200 per hari untuk di Gedung Juang sebagai lokasi pusat vaksinasi Covid-19.

Baca Juga :

Selain melengkapi dan mempersiapkan sentra vaksinasi tersebut, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi juga tengah disibukkan dengan upaya mengurangi kasus Covid-19 serta memantau dan menganalisis perkembangan kasus pasca Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Kami juga tengah melakukan pemantauan khusus selama tiga bulan ke depan untuk mengetahui dampak libur lebaran terhadap penambahan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi," ujar Rita.

Catatan redaksi: Naskah berita ini diubah pada Selasa, 18 Mei 2021 pukul 19.00 WIB. Perubahan terjadi pada jumlah kuota vaksinasi di masing-masing sentra.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI