Sukabumi Update

Satu Hari 2 Pasien di Surade Meninggal, Kasus Positif Covid-19 di Sukabumi Bertambah

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, meninggal dunia pada Senin, 17 Mei 2021. Keduanya meninggal di hari yang sama dengan waktu yang berbeda.

Kepala Puskesmas Surade Solitaire EF Ram Mozez dalam laporan tertulisnya mengatakan pasien pertama meninggal dunia pukul 01.30 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah Jampang Kulon dengan status positif dari hasil tes swab polymerase chain reaction. Ia kemudian dimakamkan pukul 09.00 WIB di wilayah Surade dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara pasien kedua meninggal dunia pukul 13.20 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah Jampang Kulon dengan status positif berdasarkan tes swab polymerase chain reaction. Sebelumnya, Minggu, 16 Mei 2021 sore, pasien tersebut telah menjalani tes swab antigen mandiri dengan hasil positif. Pasien ini dimakamkan pukul 17.00 WIB di wilayah Surade dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Tidak ada riwayat ke mana-mana, penularan lokal. Kemungkinan klaster keluarga. Hari ini sedang di-tracking dan tracing," kata Solitaire kepada sukabumiupdate.com, Selasa, 18 Mei 2021 menjelaskan riwayat kedua pasien yang menurutnya tidak ada hubungan keluarga.

Baca Juga :

Sedangkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi dalam data Selasa ini mencatat adanya penambahan 40 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total kasus di Kabupaten Sukabumi menjadi 4.898. Rinciannya, 54 pasien menjalani isolasi mandiri, 69 isolasi di rumah sakit, 136 orang meninggal dunia, dan 4.639 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Staf Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia Handayani mengatakan dua pasien meninggal di Surade belum masuk ke dalam data hari ini. "Belum masuk," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI