Sukabumi Update

Puluhan Orang Diduga Keracunan Usai Hadiri Khitanan di Cisaat Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan orang diduga keracunan setelah menghadiri acara khitanan di Kampung Tipar Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi pada Minggu, 16 Mei 2021.

Sekretaris Camat Cisaat Yuki Ramdan dalam laporan tertulis mengatakan ada 25 warga yang diduga keracunan usai menghadiri acara tersebut. Mereka kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi.

Hingga Selasa, 18 Mei 2021 pukul 10.30 WIB, tercatat 17 orang telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing dan delapan lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi.

"Yang keracunan warga Cibadak dan warga Nagrak," kata Yukki kepada sukabumiupdate.com, Selasa malam.

Baca Juga :

Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi dr Asep Seherman saat dihubungi pada Selasa malam ikut membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya kita masih merawat orang warga Kampung Cireundeu Nagrak, dugaan keracunan satu di antaranya masih anak-anak," jelas dr Asep Suherman.

Kondisi pasien saat ini mulai membaik. Menurut dr Asep gejala yang dialami para pasien rata-rata sama, yaitu lemas, pusing, dan mual. "Kondisi para pasien saat ini stabil," pungkasnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI