Sukabumi Update

Kondisi Korban Keracunan yang Dirawat di RSUD Sekarwangi Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Kabupaten Sukabumi merawat sejumlah korban keracunan massal. Mereka yang dirawat berasal dari Kampung Cireundeu RT 06/02, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak yang terdiri dari 8 orang dewasa dan satu orang anak. 

Peristiwa keracunan massal ini terjadi setelah mereka menghadiri acara khitanan di Kampung Tipar Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat pada hari Minggu tanggal 16 Mei 2021 lalu. Korban mengaku makan Gule Kambing pada acara khitanan tersebut.

Baca Juga :

“Korban keracunan menurut penuturan korban, merupakan keluarga besar setelah menghadiri acara di Tipar, Desa Cibolang, Kecamatan Cisaat dan berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dan tadi sudah ada beberapa perwakilan dari Polres Sukabumi Kota menengok dan mendata korban, kebanyakan korban menderita pusing, demam, mual dan BAB,” ujar Humas RSUD Sekarwangi Muri Samsul, Selasa (18/5/2021) malam.

Dari seluruh korban, kata Muri, sebanyak 4 orang korban dewasa dan seorang anak masuk ke ruang perawatan. “Sisanya masih diobservasi di ruang perawatan IGD,” imbuh Muri.

Muri menyatakan, kondisi korban sudah dalam keadaan baik. Diperkirakan pada Rabu (19/5/2021) sudah ada yang boleh pulang.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI