Sukabumi Update

Lewat Udunan Online, Pemerintah Kota Sukabumi Galang Dana untuk Palestina

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi melakukan kampanye donasi untuk Palestina melalui Forum Silih Asah Asuh atau program Udunan Online. Langkah ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga Palestina yang kini tengah menjadi korban penyerangan Israel.

Aksi kemanusiaan ini mengusung tagline "Bersama Kita Bisa Bantu Palestina". ''Kegiatan tersebut sebagai bukti kepedulian kami kepada warga Palestina,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Rabu, 19 Mei 2021.

Menurutnya, kejadian bentrokan di Masjid Al-Aqsa oleh Israel menusuk perasaan umat Muslim. Sehingga wajib mengutuk keras penindasan Zionis-Israel terhadap rakyat Palestina karena peristiwa tersebut bukan hanya tentang agama, tetapi sudah menyangkut persoalan kemanusiaan.

Sebagaimana juga kata Fahmi, yang disampaikan Presiden pertama Soekarno. "....... dan untuk Israel, selama kemerdekaan Bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menentang penjajahan Israel....." (Ir. Soekarno, 1962)."

Baca Juga :

Masjid Al-Aqsa, kata Fahmi, merupakan Kiblat pertama sebelum dipindahkan ke Masjidil Haram. Oleh karenanya merupakan masjid kedua yang dibangun di bumi dan masjid suci ketiga yang penting diziarahi setelah Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Donasi untuk Palestina ini dihimpun via Bank BJB 0000 300 575 002 atas nama Forum Silih Asah Asih Udunan Online Kota Sukabumi. Nantinya dana tersebut akan disalurkan melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina atau KNRP.

Pengelola Udunan Online dari Forum Silih Asah Asuh Undang Hidayat mengatakan aksi penggalangan dana Udunan Online ini bertujuan untuk memfasilitasi warga yang ingin membantu warga Palestina. ''Aksi ini sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan kepada warga Palestina,'' ujar dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI