Sukabumi Update

Aksi Bela Palestina di Sukabumi, Ormas Garis: Kami Tunggu Bupati dan Wali Kota Disini!

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi solidaritas muslim Indonesia untuk Palestina dilakukan disejumlah daerah. Di Sukabumi, aksi itu dilakukan oleh Ormas Garis di Jalan A Yani Kota Sukabumi tepatnya di depan Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Kamis (20/5/2021) pagi.

Peserta aksi mengecam dan mengutuk Israel yang telah melakukan penyerangan ke Palestina.

Baca Juga :

"Anda merasa Ormas Garis, anda merasa orang islam ayo kita turun ke jalan, yang terjadi di Palestina sana saudara kita tertindas, dizalimi oleh kafir Israel. Mari kita tunjukan solidaritas untuk mereka," seru seorang orator dalam aksi tersebut.

Sementara itu, Ade Saepulloh, Ketua Garis Sukabumi Raya menyatakan, melalui kegiatan ini Ormas Garis mengajak masyarakat untuk ikut membela Palestina. Adapun harapan dari aksi ini, pemerintah daerah khususnya Bupati dan Wali Kota datang agar menerima pernyatan sikap yang disampaikan dalam aksi solidaritas untuk Palestina. 

Maka dari itu Ormas Garis akan menunggu Bupati dan Wali Kota di lokasi aksi. "Kalau seandainya pak Bupati dan Wali Kota tidak hadir untuk menerima pernyataan sikap kami dari Garis, maka kami akan tinggal disini," tegas Ade.

Pantauan sukabumiupdate.com, massa aksi menutup jalan A Yani dan polisi melakukan rekayasa arus lalu lintas di jalan tersebut. Pihak kepolisian juga nampak berjaga mengamankan jalannya aksi bela Palestina tersebut.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI