Sukabumi Update

Kondisi dan Cerita Nelayan Sukabumi yang Nyaris Terbakar di Tengah Laut

SUKABUMIUPDATE.com - Nelayan dari Ujung Genteng Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, nyaris terbakar saat mencari ikan di tengah laut. Saat itu nelayan itu baru semalam berburu ikan layur, api menyambar kompor gas dari jerigen bahan bakar hingga membuatnya nyaris terbakar bersama perahunya.

Beruntung nelayan bernama Sapru ini langsung melempar jerigen dan kompor gas tersebut ke laut. Ia berhasil selamat, membawa perahunya menjauh dari kobaran api yang terus membesar di tengah laut, pada Rabu petang kemarin, 19 Mei 2021 sekira pukul 16.00 WIB, lokasi kejadian di perairan kebon Kalapa Perairan Agrabinta Cianjur Jawa Barat yang berbatas dengan perairan Tegalbuleud Sukabumi.

Nelayan ber KTP Binuangeun Banten ini berhasil kembali ke dermaga Ujung Genteng.Perahu fiber dengan nama lambung YURI yang sempat terbakar itu milik pak Ardi warga Ujunggenteng.

"Nelayannya warga Binuangeun, Banten," kata Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep Jeka kepada Sukabumiupdate.com, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga :

Dari keterangan Sapru kepada Asep Jeka, saat itu dia hendak masak, lalu mau mengisi bahan bakar ke genset. "Tiba tiba api dari kompor gas menyambar jerigen yang berisi bensin, beruntung dia cepat melempar jerigen dan tabung gas bersama kompor ke laut," tuturnya. 

Sapru mengalami luka ringan pada bagian tangan dan kaki, namun masih bisa beroperasi mencari ikan. "Perahu tidak terlalu rusak masih bisa digunakan. Sekarang dia udah berangkat lagi cari ikan, setelah mendapatkan perbekalan dari pemilik (tawe) perahu, " pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI