Sukabumi Update

Dida Sembada Temui Massa Ormas Garis, Beberkan Komitmen Pemkot Sukabumi Bantu Palestina

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada menemui peserta aksi dari Ormas Garis yang melakukan aksi solidaritas muslim Indonesia untuk Palestina, di Jalan A Yani, tepatnya depan Pendopo Kabupaten Sukabumi, Kamis (20/5/2021). 

Dalam kesempatan itu, Dida membeberkan komitmen Pemerintah Kota Sukabumi dalam membantu Palestina dengan mengimbau SKPD BUMN, BUMD dan seluruh elemen masyarakat dapat berdonasi untuk membantu warga Palestina. 

Baca Juga :

Hal itu sesuai seperti dalam surat perihal bantuan kemanusian untuk Palestina yang ditanda tangani Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Adapun isi narasi surat itu yaitu:

Merujuk pada pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

Berdasarkan hal tersebut diatas, dalam rangka membantu meringankan penderitaan yang dialami saudara-saudara di Palestina, kami Pemerintah Daerah Kota Sukabumi mengimbau kepada seluruh SKPD,BUMN/BUMD dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam donasi untuk Palestina. 

Adapun dana kemanusian tersebut dapat dikirimkan melalui rekening BJB 0000 300 575 002 atas nama Forum Silih Asah Asuh Udunan Online Kota Sukabumi.

Sementara itu, Ketua DPD Garis Sukabumi Raya Ade Saefuloh menyatakan, mengecam dan mengutuk keras segala bentuk intimidasi dan serangan Israel terhadap warga Palestina dan penyerangan Masjid Al Aqsa serta warga yang tengah ibadah di dalamnya.

Kedua, melalui pemerintah Indonesia melakukan langkah kongkrit tidak hanya mengutuk dan mengecam, langkah nyata karena punya hubungan historis dan Indonesia mayoritas muslim terbesar dunia.

Tuntutan lainnya yakni Indonesia mendesak PBB dan OKI mengirim bantuan militer menekan agresi Israel yang masih berlangsung dan menimbulkan korban jiwa dan segera membebaskan masjid Al Aqso dari Israel. Menyarankan pemkot dan pemkab Sukabumi memboikot semua produk Israel dan negara pendukung Israel.

Terakhir menyarankan pemkot dan pemkab menyatakan sikap kepada pemerintah pusat menyatakan kecaman atas Israel.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI