Sukabumi Update

Rumah Reyot Tanpa Toilet Milik Pemulung di Gunungbatu Sukabumi Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Janji relawan memperbaiki rumah reyot milik seorang janda bernama Supriati (49 tahun) di Kampung Kebonwaru RT 6/3, Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terwujud. Saat ini, rumah perempuan yang bekerja sebagai pemulung itu dalam proses perbaikan.

Supriati tinggal seorang diri di Rumah itu semenjak suaminya meninggal pada tahun 2004. Sejatinya dia memiliki dua orang anak, laki laki usia (25 tahun) dan perempuan usia (23 tahun). Namun keduanya tinggal bersama neneknya. Untuk kebutuhan sehari-harinya, Supriati menjadi pemulung. Dia pun sering mendapat bantuan dari tetangga dan orang tuanya.

Baca Juga :

Adapun Rumah yang selama ini ditempatinya sudah lapuk, terutama pada bagian atap, dan dinding biliknya. Apalagi bagian dapur sudah ditopang menggunakan bambu agar tidak ambruk. Rumah tersebut tidak memiliki kamar mandi dan jamban bahkan lantainya masih beralas tanah. Maka dari itu relawan tergerak untuk membantu memperbaiki rumah Supriati.

Penasehat dan penanggung jawab Relawan Gerbang Tali Kasih (Gertak) Ratam menyatakan, selain memperbaiki rumah juga dibuatkan MCK. Sekarang ukuran rumah Supriati menjadi 5 x 7 meter dari yang awal berukuran 4,5 x 5 meter.

“Alhamdulillah kegiatan sosial ini sesuai dengan rencana. Pasca lebaran kami dibantu warga, kadus, Ketua RT 06/03 bapak Sakun, Ketua RT 07/03 bapak Parno,” jelasnya.

Tentunya dalam kegiatan rehab rumah janda tersebut sudah mendapatkan izin dan dukungan dari pemerintah Desa Gunungbatu.

"Pengerjaan selama 5 hari dan hari ini Jumat tinggal finishing sehingga siap untuk ditempati. Ucapan terima kasih kepada warga dan dermawan yang telah peduli," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI