Sukabumi Update

Bertemu Komunitas Dai Peduli Sukabumi, Wabup Iyos Apresiasi Bidang Pertanian

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Iyos Somantri bersilaturahmi dengan Komunitas Dai yang tergabung dalam KDP2K Kabupaten Sukabumi di Pendopo, Jumat (21/5/2021). Dalam kesempatan itu, Wabup Iyos silaturahmi yang dilakukan KDP2K ini sekaligus menyampaikan informasi dukungan di bidang pertanian. 

"KDP2K ini menyampaikan beberapa langkah yang dilakukannya di bidang pendidikan, kesehatan, dan pertanian. Termasuk sejumlah progres yang mereka usulkan ke Kementerian Pertanian," ujar Iyos Somantri dikutip dari website dan akun resmi Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Ketika berbagai progres tersebut berbuah hasilnya, akan bermanfaat bagi masyarakat. "Kalau progres usulannya ke kementerian sudah acc, akan besar manfaatnya bagi masyarakat sekitar," ucapnya.

Ketua KDP2K Kabupaten Sukabumi Moch Toha Hidayatullah mengatakan komunitas yang dipimpinnya lebih fokus di permasalahan irigasi, pendukung sektor pertanian.  "Tahun lalu ada tiga desa yang mendapatkan bantuan irigasi atas usulan kami. Mulai dari Desa Pasiripis Kecamatan Surade, Desa Lengkong Kecamatan Lengkong, dan Desa Sukaresmi Kecamatan Cimanggu," ungkapnya.

Baca Juga :

Di tahun ini, dirinya mengusulkan irigasi untuk 42 desa di Kabupaten Sukabumi. Dirinya berharap, usulan tersebut bisa terealisasi. "Mudah-mudahan semuanya bisa terealisasi," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan berkas dari Ketua KDP2K Kabupaten Sukabumi Moch Toha Hidayatullah kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Ajat Sudrajat.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI