Sukabumi Update

Dibangun Jembatan, Warga di Selatan Sukabumi Tak Lagi Seberangi Sungai Naik Sampan

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam waktu dekat ini, warga tiga desa di daerah Selatan Kabupaten Sukabumi akan terhubung dengan sebuah jembatan gantung yang dibangun relawan. Dengan jembatan tersebut, warga tak harus menaiki perahu sampan untuk seberangi Leuwi Bolang yang merupakan aliran Sungai Cikaso.

Jembatan ini menghubungkan warga Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud, serta Desa Banyuwangi, Kecamatan Cibitung. "Pengerjaan sudah 12 hari, kini sudah mencapai 98 persen," kata relawan Jampe, Igoy kepada sukabumiupdate.com, Jumat (21/5/2021).

Baca Juga :

Igoy menjelaskan, jembatan yang memiliki panjang 120 meter itu dibangun sebab akses penghubung ini sangat penting sekali bagi 3 warga desa. Selain akses pertanian, jembatan itu bisa mendorong roda perekonomian, pendidikan juga kesehatan.  

"Adapun material utama jembatan adalah seling baja dan kayu. Pelaksanaan jembatan dibuat oleh Vertical Rescue Indonesia, dibantu relawan Jampe, masyarakat Desa Cimahpar, juga pihak-pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut, " pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI