Sukabumi Update

Aksi Gelar Sorban untuk Palestina, Polisi di Sukabumi Kumpulkan Rp 15 Juta

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi solidaritas terhadap Palestina ditunjukan anggota Polres Sukabumi Kota dengan mengumpulkan donasi, Jumat (21/5/2021). Cara mengumpulkan donasi yang dilakukan polisi di Mapolres Sukabumi Kota itu unik, yaitu dengan sorban.

Sorban tersebut dibentangkan kemudian para anggota Polres Sukabumi menaruh uang di sorban tersebut. Adalah Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni yang mengawali aksi ini dan diikuti Wakapolres kemudian seluruh personel Polres Sukabumi Kota.

Baca Juga :

Sumarni menyatakan aksi gelar sorban peduli Palestina tersebut dilakukan serentak oleh seluruh personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Sukabumi Kota.

"Hari ini kami Jajaran Polres Sukabumi Kota beserta 15 Polsek Jajaran lainnya melaksanakan kegiatan gelar sorban dalam rangka mengumpulkan donasi bagi saudara-saudara kita yang berada di Palestina," ujar Sumarni.

Sumarni menjelaskan bahwa aksi gelar sorban tersebut merupakan bentuk kepedulian jajarannya terhadap kaum Muslimin Palestina yang tengah menghadapi agresi militer Israel.

"Ini salah satu bentuk kepedulian Jajaran Polres Sukabumi Kota dalam membantu saudara-saudara muslim di Palestina. Semoga donasi yang terkumpul ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita disana yang nantinya akan kami masukan ke rekening yang sudah disiapkan oleh pemerintah kota Sukabumi," tambahnya.

Dari aksi sorban peduli Palestina yang dilakukan Polres Sukabumi kota dan Polsek, terkumpul donasi sebesar Rp 15.200.000.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI