Sukabumi Update

Wisatawan Kembali Digulung Ombak Karang Hawu Sukabumi, Kali Ini Pelajar Asal Bogor

SUKABUMIUPDATE.com - Lagi, kesigapan petugas dan relawan penyemat di pantai wisata Sukabumi patut diacungi jempol. Tadi pagi, petugas menyelamatkan nyawa wisatawan asal Bogor yang tergulung ombak besar dan nyaris hilang tenggelam di Pantai Karang Hawu (Karanghawu) Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Video wisatawan yang mulai tenggelam dan proses penyelamatannya beredar cepat di grup whatsapp. Dalam video berdurasi 3 menit tersebut, terlihat sejumlah petugas melakukan penyelamatan dengan alat bantu papan surfing.

Korban terlihat sudah terseret jauh dari bibir pantai. Korban berpakaian serba hitam itu akhirnya berhasil selamat. Tampak lemas saat berada di pantai. 

Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto mengatakan laka laut terjadi sekitar pukul 07.30 WiB. Korban atas nama Ace (16 tahun) pelajar asal kampung Ciangkrek, Desa/ Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor diterjang ombak besar saat sedang asyik berenang. 

photoPelajar asal Bogor nyaris tenggelam diterjang ombak besar saat berenang di Pantai Karang Hawu Cisolok Sukabumi - (istimewa)</span

"Para petugas jaga yang berada di lokasi dengan sigap melakukan penyelamatan, ditengah ombak besar korban akhirnya dapat diselamatkan," ujarnya.

 "Tadi ada sekitar 4 anggota Balawista yang berjaga di pantai dibantu unsur lainnya melakukan penyelamatan, Alhamdulillah korban hanya lemas," sambungnya.

Baca Juga :

Dijelaskan Yanyan, hingga hari ini jumlah kecelakaan laut yang terjadi pada libur lebaran 1442 Hijriah ada 10 kasus dengan jumlah korban 11 orang, 10 selamat dan 1 meninggal dunia.

 "Sampai menjelang sore ini wisatawan yang berkunjung ke pantai masih cukup ramai, dengan kondisi normal rata rata masih di bawah 50 persen dari kapasitas objek wisata," tandasnya. 

Sebelumnya, petugas gabungan juga menyelamatkan nyawa wisatawan di Pantai Karanghawu. Pasangan suami istri asal Gunung Guruh Sukabumi yang diterjang ombak saat selfie di atas karang.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI