Sukabumi Update

Anggota Polsek Duel dengan Kurir Ganja, Kapolres Sukabumi Sebut Modusnya Lewat Jasa Pengiriman

SUKABUMIUPDATE.com - Rekaman kamera pengintai (CCTV) yang memperlihat duel Kanit Intel Polsek Jampang Kulon Bripka Redi Megasakti dengan seorang pria berambut gondrong, viral. Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif menegaskan rekaman itu proses penangkapan kurir narkotika usai mengambil paket diduga berisi ganja di kantor jasa pengiriman.

Video penangkapan itu beredar di sejumlah grup perpesanan warga Sukabumi. Dalam video terlihat polisi berpakaian preman berusaha menangkap seorang pria berambut keriting gondrong, menggunakan kaos putih dan bercelana pendek.

Pelaku berusaha melawan saat diringkus, bahkan sempat adu jotos. Pelaku akhirnya bisa diringkus setelah sejumlah warga di lokasi kejadian itu ikut membantu petugas kepolisian.

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif membenarkan peristiwa tersebut, berlangsung tadi siang, Jumat (21/5/2021). Menurut Lukman video itu adalah proses penangkapan kurir narkoba jenis ganja oleh Kanit Intel Polsek Jampang Kulon Bripka Redi Megasakti.

"Anggota kami dari Polsek Jampang Kulon siang ini berhasil mengamankan kurir narkotika jenis ganja. Sebelum diringkus anggota memang duel dulu karena pelaku berusaha melawan untuk kabur. Namun bisa dihalau diringkus dengan tangan kosong," ujarnya.

Dijelaskan oleh Lukman Syarif, paket ditangan pelaku berisi narkoba jenis ganja sebanyak 250 gram. Barang bukti ini diambil pelaku dari kantor jasa pengiriman barang.

"Narkotika jenis ganja yang diamankan dari pelaku kurang lebih 250 gram. Menarik karena barang bukti itu diduga dikirim ke pelaku lewat jasa pengiriman barang," jelasnya.

Saat ini, barang bukti dan pelaku sudah diamankan di Satnarkoba Polres Sukabumi. Polisi masih terus menyelidiki kasus peredaran ganja antar wilayah lewat jasa pengiriman barang ini.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI