Sukabumi Update

Pasien Corona Lansia di Cicurug Sukabumi Meninggal, Kasus Sembuh Juga Bertambah

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi mencatat adanya penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Virus Corona yang meninggal dunia dalam laporan Jumat, 21 Mei 2021.

Dalam keterangan tersebut dikatakan pasien meninggal dunia ini merupakan perempuan berusia 66 tahun asal Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dengan menderita gejala Acute Respiratory Distress Syndrome atau ARDS.

Dikutip dari laman halodoc, ARDS merupakan suatu keadaan gagal napas yang ditandai dengan hipoksemia berat, komplians paru yang buruk, dan infiltrat difus pada pemeriksaan radiologi; di mana edema paru karena dekompensasi kordis dapat disingkirkan.

Baca Juga :

Selain pasien meninggal dunia, pada hari ini Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi juga mengumumkan adanya penambahan delapan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka terdiri dari empat laki-laki dan empat perempuan. Di sisi lain, ada pula 19 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang hari ini dinyatakan sembuh.

Dengan begitu, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi saat ini berjumlah 4.939. Rinciannya, 43 pasien masih isolasi mandiri, 54 isolasi di rumah sakit, 138 orang meninggal dunia, dan 4.704 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI