Sukabumi Update

Bantuan untuk Korban Pergeseran Tanah di Nyalindung, Wabup Sukabumi Bicara Relokasi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menerima secara simbolis bantuan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Banten untuk korban bencana pergeseran tanah di Kecamatan Nyalindung. Bantuan ini diterima di Pendopo Sukabumi, Sabtu, 22 Mei 2021.

Dalam sambutannya Iyos mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari BPKP Provinsi Banten untuk korban bencana pergeseran tanah di Kecamatan Nyalindung. Sebuah kehormatan, kata Iyos, atas kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Sukabumi.

"Semoga ini mampu mengetuk hati dan jajaran organisasi, lembaga, dan perusahaan agar dapat mengikuti seperti yang dilakukan BPKP Provinsi Banten. Sebab bantuan ini sangat berarti bagi korban yang terdampak bencana," ujarnya dikutip dari akun media sosial Pemerintah Kabupaten Sukabumi.photoWakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menerima secara simbolis bantuan untuk korban bencana pergeseran tanah di Kecamatan Nyalindung, Sabtu 22 Mei 2021 di Pendopo Sukabumi. - (Dokpim Kabupaten Sukabumi)

Iyos mengatakan di Kecamatan Nyalindung ada dua desa yang mengalami pergerakan tanah dan belum tertangani secara sempurna. Sehingga ia berharap dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, terutama dalam pelaksanaan relokasi di dua tempat tersebut.

Dalam kesempatan itu secara simbolis Iyos menerima bantuan sebesar Rp 36.500.000 berupa sembako dari Kepala BPKP Provinsi Banten R Bimo Gunung Abdulkadir.

Hadir pula Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan undangan lainnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI