Sukabumi Update

Lima Wisatawan Nyaris Tewas di Pesisir Pantai Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Lima pengunjung objek wisata hampir saja kehilangan nyawa saat bermain air di sejumlah pantai kawasan Teluk Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat pada Minggu (23/5/2021). Kelima wisatawan ini nyaris tewas terseret ombak besar yang terjadi Minggu pagi tadi, beruntung petugas dan relawan selalu bersiaga.

Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto melaporkan hingga Minggu sore ada 3 kasus nyaris tenggelam yang melibatkan 5 orang wisatawan di sejumlah pantai wisata. "Alhamdulillah semuanya dapat terselamatkan oleh petugas jaga pantai," jelas kepada sukabumiupdate.com

Adapun rincian nya, lanjut Yanyan, wisatawan tenggelam di Pantai Karang Naya bermana Dendi (13 tahun) warga Cibaraja Cisaat Kabupaten Sukabumi. Selanjutnya di pantai Sunset Kapitol Karang Papak dengan korban bernama Deril (15 tahun) warga Ciawi Kabupaten Sukabumi.

Paling dramatis, di Pantai Kebon Kalapa Karanghawu 2 Cisolok. Ada tiga wisatawan yang sempat terseret arus setelah diterjang ombak besar. M Rizki (17 tahun), Rizki (15 tahun) dan Irgi (21 tahun), ketiganya warga Bogor.

Baca Juga :

"Kejadiannya pagi, saat itu ombak memang besar. Wisatawan ini nekat tetap berenang padahal sudah dilarang oleh petugas," beber Yanyan.

 "Dari hari pertama hingga saat ini kita mencatat ada 13 kasus, dengan jumlah korban 16 orang. Berhasil diselamatkan 15 orang dan meninggal 1 orang," tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI