Sukabumi Update

Lacak Wisatawan yang Positif Antigen, Kabupaten Sukabumi Tambah 21 Kasus Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi mencatat adanya penambahan 21 kasus terkonfirmasi positif Virus Corona. Ini terungkap dalam data Senin, 24 Mei 2021.

Pasien baru tersebut terdiri dari sembilan laki-laki dan 12 perempuan dengan rentang usia 19 hingga 71 tahun. Mereka berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi dan dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaan polymerase chain reaction atau PCR.

Dengan penambahan tersebut, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi saat ini berjumlah 4.971. Rinciannya, 40 pasien masih menjalani isolasi mandiri, 62 isolasi di rumah sakit, 140 orang meninggal dunia, dan 4.729 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Baca Juga :

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi juga menyebut akan melakukan pelacakan kasus terhadap 10 wisatawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan rapid tes antigen di pos-pos penyekatan dan tempat wisata di Kabupaten Sukabumi.

"Dilakukan 3T (tracing, tracking, dan treatment). Pengawasan oleh puskesmas masing-masing," kata staf Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia Handayani.

Pemeriksaan acak tersebut sebelumnya dilakukan sejak hari H Idul Fitri atau lebaran, Kamis, 13 Mei hingga Minggu, 23 Mei 2021. Wisatawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari tes antigen tersebut akan ditindaklanjut oleh pemeriksaan PCR.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI