Sukabumi Update

Data BPBD: 4 Titik Genangan Air di Kota Sukabumi Akibat Sampah

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur Senin (24/5/2021) membuat sejumlah titik genangan air di Kota Sukabumi. Dari data BPBD Kota Sukabumi, ada 4 titik jalan yang tergenang air dengan penyebab terbanyak sampah yang menyumbat gorong-gorong, got dan drainase.

Adapun empat titik genangan air itu pertama di Jalan Ciandam dekat Puskesmas Cibeureum Hilir dan sekitaran rel kereta. Penyebabnya got di wilayah RW 04 mampet. 

Baca Juga :

Kedua, di Jalan Limus Nunggal RT 05/06, tepatnya Gang Delima 2. Di tempat air jalan tergenangan air akibat gorong-gorong yang sempit. Terdapat 3 rumah yang terdampak genangan air dan salah satunya rumah Hajjah Anon (71 tahun) terendam. 

"Penyebab penyempitan gorong-gorong itu karena sampah yang menumpuk," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani. 

Titik genangan air selanjutnya, di Komplek Perum Nangleng, Kelurahan Nangleng, tepatnya Jalan Pasir Berkah. Dilokasi tersebut air dari selokan atau drainase meluap ke jalan dan berdampak ke 5 rumah serta mengganggu laju kendaraan.

Titik terakhir, genangan terjadi di Jalan Lingkar Selatan tepatnya Jembatan Gunung Karang, Kelurahan Limus Nunggal. Di lokasi ini air dari Sungai Cibitung meluap karena faktor pendangkalan. Selain itu, aliran Sungai Cibitung tersumbat sampah dan pohon.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI