Sukabumi Update

MTM dan Pemdes Kadununggal Sukabumi Gelar Halal Bihalal juga Pengajian

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Kadununggal bersama Majelis Ta'lim Muallimat (MTM) menggelar halal bihalal juga pengajian di Masjid Nurul Huda dan Masjid Al-Mansyuriah, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jumat (21/5/2021).

Acara dihadiri Disa Hadayanti, istri Kepala Desa Kadununggal Muhammad Yusuf dan ketua MTM Desa Kadununggal Ustadzah Elis Setiani. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 30 orang ibu pengajian dan mereka menyimak ceramah yang disampaikan Ketua MUI Desa Kadununggal Ustadz Aep Saepudin.

Baca Juga :

Disa Hadayanti menyatakan, halal bihalal dan pengajian tersebut digelar untuk mempererat tali silaturahmi MTM dan demi terwujudnya baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur atau jika didefinisikan dalam bahasa Indonesia adalah sebagai negeri yang baik yang diampuni Tuhan, atau dalam falsafah Jawa gemah ripah loh jinawi.

"MTM ini dibentuk langsung oleh MUI Kabupaten Sukabumi, jadi kita harus mempertahankan dan mengembangkannya," ujar Disa Kepada sukabumiupdate.com, Senin (24/5/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Kadununggal Muhammad Yusuf mengatakan acara Halal bihalal dan pengajian MTM ini salah satu program bersama membangun desa dalam bidang keagamaan. Menurut dia, kegiatan ini pun salah satu kegiatan ibu PKK Desa Kadununggal. 

Maka dari itu, pemdes mendukung penuh setiap kegiatan yang sifatnya positif bagi masyarakat desa Kadununggal. Terlebih program tersebut adalah amanat dari Camat Kalapanunggal di bidang keagamaan.

"Saya selaku Kades akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan seperti ini, dan memang ini amanat juga dari Pak Camat untuk memperkuat organisasi keagamaan di Kecamatan Kalapanunggal," ujar pria yang akrab disapa Bako itu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI