Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi Bersyukur Donasi untuk Palestina Terus Mengalir

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima donasi untuk Palestina yang digagas Aliansi Rakyat Sukabumi Bela Palestina melalui Daarut Tauhid (DT) Peduli di Balai Kota Sukabumi, Selasa, 25 Mei 2021. Penggalangan ini merupakan rangkaian aksi yang digelar pada Minggu, 23 Mei 2021 di Lapang Merdeka.

Selain wali kota, hadir dalam momen tersebut Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada dan penggagas aksi bela Palestina Asep Deni serta perwakilan DT Peduli. ''Bersyukur aksi bela Palestina pada Minggu lalu berlangsung kondusif, aman, dan memperhatikan protokol kesehatan,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. 

Dalam momen tersebut, Fahmi berkata ada dua muatan yang terwujud, yakni kecintaan kepada Palestina dan menunjukkan keteraturan penerapan protokol kesehatan tercapai karena dukungan dari panitia. Menurut Fahmi, meski gencatan senjata telah dilakukan, namun Palestina tetap membutuhkan bantuan.

Baca Juga :

"Alhamdulillah warga Sukabumi tergerak untuk bersedekah dan panitia berhasil menyentuh sehingga memberikan infak terbaik untuk Palestina dan terkumpul Rp 104.092.688," ujar Fahmi. "Selain DT Peduli, masih banyak lembaga peduli lainnya yang berupaya meningkatkan ukhuwah Islamiah dan mengokohkan Sukabumi cinta Palestina."

Penggagas aksi Asep Deni mengatakan aksi bela Palestina tempo hari berjalan lancar. Aksi tersebut merupakan wujud kepedulian masyarakat dalam menjalankan konstitusi kemerdekaan hak segala bangsa dan penjajahahan harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan.

Aksi ini juga menggalang donasi melalui DT Peduli karena memiliki akses yang memadai serta ada perwakilannya di Palestina.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI