Sukabumi Update

Cara Petugas Jatam Ingatkan Prokes pada Pengunjung Pantai RTH Citepus Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi menerjunkan petugas penjaga taman atau jatam di Pantai RTH Citepus, Kecamatan Palabuhanratu selama libur lebaran. 

Salah satu anggota Jatam, Bunga Amelia menyatakan yang bertugas di RTH Citepus sebanyak 3 personil terdiri 2 orang wanita dan 1 pria dengan sistem kerja bergantian. Mereka bertugas untuk menjaga kebersihan, kenyamanan maupun soal penerapan prokes pengunjung.

Baca Juga :

"Karena tugas yang diberikan melakukan pengawasan disini, terutama karena masih pandemi pengunjung selalu dihimbau untuk menjaga jarak, tidak berkerumun, dan membatasi kegiatannya, memakai masker juga sebelum masuk harus cuci tangan," ujar Bunga.

Menurut Bunga ada aturan yang menjadi syarat apabila ingin masuk ke RTH Citepus yaitu pengunjung diperiksa terlebih dahulu termasuk diminta memperlihatkan hasil tes covid-19. "Kalau ada pengunjung dari luar Kabupaten Sukabumi kita usahakan dan prioritaskan pemeriksaan itu. Bila gak ada atau gak bawa ya kita usahakan gak bisa masuk," jelasnya.

Bunga tidak menutupi bahwa saat libur Lebaran banyak pengunjung yang membandel dan abai terhadap prokes.

photoWujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dan Vaksinasi Covid-19 - (Istimewa)

"Ya selama kemarin banyak pengunjung lokal yang ngeyel, terutama gak tertib prokes. Kalau seperti itu kita berikan arahan, jika memang masih bandel, ya kita informasikan ke tim gabungan dan nanti itu yang akan menindak seperti, TNI, Polri, Pol PP dan unsur lainnya," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI