Sukabumi Update

Dinkes Kota Sukabumi Tambah 11 Puskesmas Sentra Vaksinasi Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam upaya mempercepat dan mempermudah vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lanjut usia, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi memberdayakan 11 puskesmas sebagai sentra vaksinasi.

Dikutip dari laman resmi dinas, hingga 21 Mei 2021, menurut data yang ada, jumlah lansia yang telah menjalani vaksinasi sebanyak 4015 orang. Adapun 11 puskesmas tersebut adalah Puskesmas Sukabumi, Sukakarya, Pabuaran, Benteng, Cikundul, Cibeureum, Baros, Karang Tengah, Selabatu, Cipelang, dan Citamiang.

Salah satu puskesmas yang menjadi sentra vaksinasi, yakni Puskesmas Sukabumi, sejauh ini vaksinasi Covid-19 telah diikuti 30 orang lansia. Kepala Puskesmas Sukabumi dr Syarifah Nur menjelaskan bahwa di wilayah kerja Puskesmas Sukabumi ditargetkan vaksinasi Covid-19 dapat diikuti oleh 100 orang lansia per harinya.

"Vaksinasi Covid-19 kepada lansia akan dilaksanakan hingga 18 Juni mendatang," katanya.

Terkait kasus Covid-19 yang terjadi diwilayah Puskesmas Sukabumi, menurut Syarifah saat ini terjadi penurunan. Ia juga menilai kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di wilayahnya cukup tinggi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI